Maknai Hari Lahirnya Pancasila, Polisi Berikan Ceramah Kepada Aparat Kampung

Tribratanews.polri.go.id.- Polres Pegunungan Bintang.- Hari lahirnya Pancasila, 1 Juni 2017 adalah hari besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal inilah yang menjadi pedoman bagi Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang AKP Jhon Anakota untuk memberikan penjelasan bagi aparatur desa yang sedang mengikuti kegiatan pelatihan pengelolaan dana desa di kabupaten pegunungan bintang, Oksibil, kamis/1/6/2017.

Di sela – sela acara pelatihan tersebut, Kasat Binmas memberikan sedikit wawasan dan penjelasan tentang makna dari Pancasila dan Bhineka tunggal ika. Dalam materinya menjelaskan tentang arti dari Pancasila dan Bhineka tunggal ika.

AKP Jhon Anakota mengatakan bahwa, ” Pancasila adalah dasar negara kita yang tidak bisa diganggu atau dirubah sesuka hati oleh siapapun, sedangkan Bhineka tunggal ika adalah pemersatu bangsa yang mana artinya adalah “Berbeda – beda tetap satu jua” oleh karena itu kita sebagai warga negara yang baik harus bisa menanamkan dalam diri kita nilai – nilai pancasila dan rasa kecintaan akan tanah air. Karena Indonesia itu satu dari Sabang sampai Merauke”.

Diakhir materinya, Kasat Binmas berpesan agar masyarakat kabupaten pegunungan bintang harus bersama – sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai, dan yang lebih penting lagi adalah bisa saling menghargai sesama bangsa Indonesia tanpa memandang Suku, Ras dan, Agama.

Penulis : Jan Allen Ajawaila

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password