Kapolres Bungo Pimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH menjadi Inspektur upacara pada hari lahirnya Pancasila 01 Juni 2017 di lapangan Mapolres Bungo yang diikuti Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, seluruh personil, dan ASN Polres Bungo.

Dalam amanatnya Kapolres Bungo selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia Bahwa kita pagi Ini memperingati Lahirnya Pancasila, Untuk meneguhkan komitmen agar mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Peserta upacara perlu diketahui bahwa keberanekaragaman beragama, dari sabang sampai merauke kita persatukan dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, kita belajar dari negara lain yang seperti Konfik Sosial. Terorisme, Radikalisme serta perang saudara. dan harus diwaspadai dengan gerakan – gerakan yang anti pancasila, anti UUD 1945, Anti NKRI.  Pemerintah akan tindak tegas dengan gerakan – gerakan tersebut.

Saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila. Oleh karena itu peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus diingatkan.

“saya harapkan agar kita untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dengan Saling menghormati, menghargai satu sama yang lain. Toleran terhadap umat beragama demi kepentingan Bangsa dan kemajuan Indonesia, Kita Indonesia, kita Pancasila, semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila .Saya Indonesia, Saya Pancasila”, Ujar Kapolres Bungo.

Penulis : Satria Amandito

Editor : Umi Fadillah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password