Operasi Pekat Kapuas 2017, Preman Pelaku Penggelapan di Amankan Reskrim Polres Bengkayang

Tribratanews.polri.co.id

S E, wiraswasta, warga jalan selense Kel. Bumi Emas Kec. Bengkayang Kab Bengkayang (1/06/2017), diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bengkayang karena Melakukan penipuan dan penggelapan uang milik Rudy Santoso, warga kecamatan Lumar, Kab. Bengkayang.

Kasat Reskrim AKP Novrial Alberti Kombo, SIK menerangkan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban bahwa korban mengalami kerugian berupa uang sebesar Rp. 7.686.000,- sekitar bulan mei 2017, berkat pelaporan korban sehingga d jadikan penyelidikan sehingga tersangka dapat di amankan, ungkapnya.

Menurut keterangan korban pada awalnya Kejadian tersebut trjadi pd tanggal 10 April 2017 sampai dengan 16 Mei 2017 terlapor mendatangi rumah pelapor dengan alasan menagih uang bulanan untuk pembayaran kredit motor,tetapi setelah pelapor melakukan konformasi kepada pihak Adira Finance yg berada dikota singkawang ternyata uang setoran kredit yang telah dibayarkan korban selama 9 kali (9 bulan) kepada terlapor tidak setor/ di bayarkan kepada pihak Adira Finance, sehingga korban merasa ditipu karena merasa uangnya digelapkan oleh terlapor sehingga pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 7.686.000. Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut dipolres bengkayang untuk tindak lanjuti Oleh pihak kepolisian.

Dari kasus tersebut di amankan barang bukti berupa 1 lembar riwayat pembayaran dan kartu angsuran dari Adira an. Rudy Santoso. Atas perbuatan tersebut Sdr Suwandi di jerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP dan saat ini tersangka di amankan guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis : Dian Puspita
Editor. : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password