Kapolsek Selakau Pimpin Penertiban Balap Liar di Jalan Raya

Tribratanews.polri go.id Polda Kalbar.Polres Sambas-Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Selakau Pada hari selasa tanggal 30 Mei 2017 sekira jam 23.00 s/d 00.30 wib Dilaksanakan Cipkon Bulan Suci Rhamadan ( Puasa ) 1438 H / Tahun 2017 di Wilkum Polsek Selakau.

Menindak lanjuti laporan masyarakat ttg adanya kebut2an liar yg Dilakukan oleh sekelompok pemuda pada malam hari, Anggota polsek selakau bersama – sama BKO lantas mendatangi lokasi yang Dilaporkan sebagai ajang kebut-kebutan sepeda motor tsb.

Dengan adanya kebut2an tsb, masyarakat merasa Diresahkan kemudian mendatangi polsek selakau utk melaporkan aksi tsb yg menurut mrk merupakan solusi terbaik utk menghentikan aksi mrk bukan dengan mengambil tindakan sendiri.

Kapolsek Selakau menerjunkan 6 personil terdiri dari anggota Reskrim, lantas dan regu jaga. Tim kecil yang dibentuk Kapolsek ini menyusuri jalan raya semelagi dan didapati 1 unit sepeda motor Yamaha 2 sx menggunakan yg knalpot racing serta tdk dapat menunjukkan SIM & STNK. Selanjutnya tim menyusuri jalan Desa Sei Nyirih Selakau dan mendapatkan kembali 1 unit sepeda motor yg menggunakan knalpot racing serta tdk dapat menunjukkan SIM, STNK dan tdk menggunakan TNKB. Petugas kemudian mengamankan kendaraan tsb utk Dibawa dan Diamankan di Polsek Selakau.

Kendaraan bermotor roda 2 tsb Diamankan dari seorang pemuda sebut saja Ra pada saat akan melakukan aksi balap liar di Jalan raya.

Kapolsek Selakau menuturkan bahwasanya kegiatan ini merupakan cipta kondisi Polsek Selakau dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama di bulan suci ramadhan tahun 2017. Kapolsek menghimbau masyarakat tdk sungkan2 utk melaporkan informasi sekecil apapun yg menyangkut masalah keamanan di lingkungan masyarakat dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena masih peduli dengan lingkungannya terutama malam ini dalam membantu petugas dgn melaporkan/memberikan informasi sehingga balap liar ini dapat ditertibkan, tutur Ronald.

Penulis :Rio
Editor. :Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publish. :Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password