Ops Pekat Kapuas 2017, Polsek Sei Tebelian Amankan Dua Pelaku Penjual Petasan

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Sintang- Operasi Kepolisian dengan Sandi Pekat Kapuas 2017 yang digelar sejak tanggal 26 Mei 2017 (15 hari ), dalam rangka penindakan dan penegakan hukum terhadap jenis kejahatan yang tergolong dalam penyakit masyarakat (Pekat), guna terciptanya kondisi yang kondusif selama bulan suci ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H kini sudah memasuki hari ke 7, Kamis (01/06/2017).

Kembali Polsek Sei Tebelian dibawah pimpinan Kapolsek Sei Tebelian Iptu Siko Sesaria Putra Suma, SIK, bersama Kanit Reskrim Ipda M. Aldi. KA,STK dan personilnya , pada Rabu (31/05/2017), melakukan Giat razia dalam rangka ” Ops pekat kapuas 2017″, dan dalam pelaksanaanya berhasil mengamankan dua orang pelaku penjual petasan berikut barang bukti petasan (mercon) didua tempat yang berbeda.

“Ada dua pelaku yang kita amankan , dan kedua pelaku tersebut semuanya dalam perkara memperjual belikan petasan yang dilarang sesuai peraturan yang ada,” jelas Iptu Siko

Ditambahkannya untuk kedua pelaku tersebut diamankan dari dua TKP yang berbeda, yang pertama di
Jl. Sintang raya – Pontianak Km. 5 Dsn. Mekar jaya Desa Balai agung Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang ( samping Happy mart ), dengan identitas pelaku an. Nur Safril Bin Satio, Nenak tembulan, 24 – 04 – 1994. Laki – laki, islam, mahasiswa, Dsn. Nenak tembulan Desa Marti guna Kec. Sintang Kab Sintang dengan barang bukti berupa 42 ikat petasan jenis mercon korek merk Bintang jafar ( BJR). Untuk TKP kedua yaitu diJalan Lintas Sintang-Pinoh Dsn. pandan Desa sei.ukoi Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang.( Toko Duta khatulistiwa) dengan identitas pelaku an. Joni Ansen Als Aping anak dari Eng Leng, Pontianak, 27 – 06 – 1988, Laki – laki, Budha, swasta, alamat Dsn. Simpang tiga Desa sei.ukoi Kec. Sungai Tebelian Kab. Sintang dengan barang bukti
72 ikat petasan jenis mercon korek merk Naruto,” jelas Kapolsek Sei Tebelian.

Adapun kronologis penangkapan yaitu pada hari rabu tgl 31 Mei 2017 sekitar pukul 15.00 wib, unit Reskrim polsek sungai tebelian. Melakukan Razia dalam rangka Operasi Pekat kapuas 2017 di wilayah hukum polsek sungai tebelian dengan sasaran penjual petasan dan kembang api, pada saat melakukan pemeriksaan di lapak penjual petasan di temukan petasan jenis mercon korek yang dilarang peredarannya dan tidak boleh di perjual belikan sehingga penjual dan petasan jenis mercon korek tersebut diamankan ke kantor polsek sungai tebelian untuk dilakukan interogasi.

Saat ini tindakan yang telah kita lakukan adalah mengamankan pelaku, melakukan pemeriksaan penjual (pelaku) dan menyita barang bukti serta membuat Surat Tanda Penerimaan ( STP), ” papar Kapolsek Tebelian.

Atas keberhasilan yang dilakukan anggotanya Kapolres Sintang Akbp Sudarmin,SIK,MH, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja jajarannya, ” Trima kasih kepada para Kapolsek dan seluruh anggota yang sudah bekerja dengan sungguh-sungguh, dan terus ditingkatkan, kepada Kapolsek yang belum berbuat ini akan dijadikan evaluasi kedepannya,” tegas Akbp Sudarmin,SIK,MH.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password