Polres Karanganyar Tangkap Truk Berisi 2860 liter Ciu

Tribratanews.polri.go.id-Polres Karanganyar-Para pengedar dan penjual minuman keras, tidak kapok meskipun majelis hakim dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring) menjatuhkan vonis maksimal terhadap peredaran miras di Karanganyar, namun para pengedar minuman memabukkan ini, tetap saja nekad menjalankan aksinya.

Seperti yang dilakukan oleh TU (50) ini.Pria yang bertempat tinggal di Dusun Dersao, Desa Kayuapak, Kecamatan Polokarto ini, nekad menjual miras ini ke Kabupaten Tegal. Aksi nekad TU ini berhasil digagalkan personel Polres Karanganyar.

Saat ini, barang bukti berupa 62 jerigen yang masing-masing jerigen berisi 30 liter, 50 dus yang berisi 900 liter serta truk Mitsubishi Nopol G 1517 HE yang digunakan untuk membawa miras, diamankan di Mapolres Karanganyar.Total miras yang diamankan sebanyak 2.860 liter.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Wakapolres Kompol Prawoko, SE mengatakan, upaya peredaran miras yang akan dijual ke luar kota tersebut, terungkap, ketika TU melaju dengan kecepatan tinggi di Jalan Adi Sumarmo, Colomadu.

Tim Polres Karanganyar yang saat itu sedang bertugas, langsung menghentikan truk dan dilakukan pemeriksaan.Dari hasil pemeriksaan, ditemukan puluhan jerigen yang berisi ribuan liter miras.

“Saat itu, pelaku melaju dengan kecepatan tinggi.Karena curiga, salah satu anggota yang sedang bertugas langsung menghentikan truk dan ditemukan ribuan liter miras,” terang Wakapolres.

Untuk pengembangan lebih lanjut, barang bukti diamankan di Mapolres Karanganyar. TU dijerat dengan pasal tindak pidana ringan.

“Kami berharap, dalam putusannya, majelis hakim dapat menjatuhkan vonis maksimal sebagai salah satu efek jera,” tandas Wakapolres.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password