Ipda Hati Manurung : Jika Dalam NKRI Tercinta Ini Ada Ideologi Lain Selain Pancasila, Adalah Terlarang

Tribratanews.polri.go.id.- Polres Naibire.- Polres Nabire Papua, Hari Lahirnya Pancasila Ke – 52 Tahun 2017 pada tanggal 1 Juni 2017, diperingati seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampe Merauke khususnya di Kabupaten Nabire Papua.

Pagi tadi pukul 09.00 Wit, (01/07) bertempat di Sekolah SMA Bhakti Mandala Nabire dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila Ke 52 Tahun 2017.

nabirei

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut dalam upacara Hari Lahirnya Pancasila, Kapolres Nabire Sony Sanjaya, SIK yang diwakili oleh Kanit Laka Lantas Ipda Hati Manurung yang mana ditunjuk sebagai Inspektur Upacara dan Brigadir Mario Marzuki sebagai Pemimpoj Upacara Hari Lahirnya Pancasila ke 52 Tahun 2017 ini. Yang dihadiri seluruh peserta upacara dari Sekolah, SMK Pongtiku, SD, SMP dan SMA Bhakti Mandala Nabire.

Dalam upacara hari lahirnya pancasila ke 52 tahun 2017, Ipda Manurung membacakan amanat, yang intinya “Pancasila lahir pada tanggal 1 Juni 1945 yang lalu oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno serta Penggagas lainnya Muh. Yamin mencetuskan 5 dasar, kemudian dibentuklah Pokja kecil (Panitia – 9) merumuskan dengan se baik-baiknya, bahwa PANCASILA adalah Dasar / Ideologi NKRI serta Pancasila sebagai dasar segala UU di Negara ini,” ucap Ipda Manurung.

nabi

“Oleh karena itu, jika dalam NKRI tercinta ini ada Ideologi lain selain Pancasila, adalah Terlarang,” lanjut Ipda Manurung.

“Rongrongan terhadap Pancasila kerap muncul, baik oleh Teroris yang tidak menghendaki BHINNEKA TUNGGAL IKA, juga dari penggunaan media sosial (medsos) yang tidak bertanggung jawab,” jelas amanat dari Ipda Hati Manurung, sebagai inspektur upacara lahirnya pancasila, (01/06).

Diakhir amanatnya, Ipda Hati Manurng mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk, mengucapkan “SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA”. (*)

Penulis : Efer Lamba
Editor : Umi Fadilah
Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password