Kasubbag Anev Bin Opsnal Ditpolairud Berikan Arahan Kepada Petugas Jaga Mako Bulan Juni 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Ditpolair, Kasubbag Anev Bin Opsnal Ditpolair Kompol Mulgianto memberikan arahan kepada lima belas personel Ditpolair yang di Sprinkan sebagai petugas jaga mako bulan Juni tahun 2017, Kamis (01/06/2017). Pukul 08.00 WIB pagi.

Menindaklanjuti perintah Direktur Polairud Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad. SST.MK, SH di depan penjagaaan mako Ditpolairud, dalam arahannya melalui Kompol Mulgianto menekankan kembali kepada petugas jaga mako Ditpolair dan piket fungsi kapal/ speed maupun gakkum agar lebih meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas, tetap memperhatikan sikap tampang dan penampilan, jaga kebersihan ruang penjagaan, senpi, sarpras dan tetap lakukan tur lalin didepan mako Ditpolair guna kelancaran arus lalin, laksanakan patroli jalan kai maupun bersepeda menggunakan senjata, cek and ricek situasi di dermaga yang sedang dalam proses renovasi awal serta selalu tanggap maupun waspada terhadap situasi dan kondisi lingkungan tugas.

Ditempat terpisah Kabagbinopsnal Ditpolair juga menambahkan, agar anggota jaga Mako, Piket Kapal, Piket gakkum Pertama, Untuk selalu tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan pers, baik siap diri, siap mako dan siap Alut. Kedua, Menyikapi perkembangan situasi nasional ataupun internasional, agar setiap anggota khususnya regu jaga, harus jeli dapat melihat situasi dan lingkungan sekitar, jangan terlena dengan penggunaan media sosial (hp). Ketiga, Perhatikan dan pergunakan sarana/fasilitas yang ada di penjagaan, pukul lonceng setiap 1 jam. Keempat, Perhatikan terhadap keamanan tahanan yang masih dalam proses sidik. Kelima, Laporkan situasi kepada Direktur pada kesempatan pertama.

Anggota yang lepas piket untuk tetap siaga dan monitor perkembangan situasi, agar tetap On call apabila dibutuhkan dan kepada petugas jaga mako baru, saya harapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap periksa setiap tamu kendaraan yang keluar masuk Markas Komando sesuai SOP yang telah ditentukan serta selalu siap dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, hindari adanya sikap arogan maupun pelanggaran yang dapat merusak citra Polri”. Harapnya.

Penulis : Mahrani.
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS.
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password