Problem Solving, Polsek Jawai Selesaikan Masalah Perebutan Harta Gono Gini

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Telah dilaksanakan kegiatan Problem Solving permasalahan Perebutan harta Gono Gini. Rabu (31/05/2017) sekira Jam 11.00 Wib.

Kegiatan Problem Solving permasalahan sengketa kepemilikan lahan atau kebun kelapa dan hasil nya dipimpin langsung oleh Kapolsek Jawai Iptu Prambudi beserta anggota bertempat di Mapolsek Jawai Kec.Jawai Kab.Sambas.

Dalam hal ini masyarakat yang mengalami permasalahan yaitu Sdri. Tjung Tjhui Ngo, Sentebang, 21 Nopember 1942, budha,mengurus rumah tangga Alamat Dsn. Sentebang selatan Rt 020 Rw 007 Desa Sentebang Kec.Jawai Kab. Sambas. Dan
Sdr. Budiono, Jawai 29 september 1972 , budha, swasta , Alamat : jl pendidikan RT. 04/ 02 Ds. Pemangkat kota Kec. Pemangkat Kab. Sambas.

Sehubungan dengan telah terjadinya perselisihan tentang kepemilikan lahan atau kebun kelapa dan hasil panen buah kelapa yang terletak di Desa Parit Setia Kec. Jawai, kemudian dengan ini kedua belah pihak telah bermufakat untuk menyelesaikan Permasalahan tersebut secara musyawarah dan kekeluargaan dengan membuat kesepakatan dengan isi :
Kedua belah pihak tanpa paksaan dari pihak lain berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.
Sdr. Budiono berjanji tidak akan mengganggu Sdri. Tjung Tjhui Ngo untuk mengambil hasil panen buah kelapa di desa parit setia dan di desa bakau sesuai surat yg kepemilikan sesuai surat yang dimiliki pihak pertama.
Kedua belah pihak tidak akan saling dendam dan tidak melakukan yang tidak baik dan permasalahan ini kami nyatakan sudah selesai.
Sdri. Tjung Tjhui Ngo berhak atau bisa memanen atau mengambil hasil buah kelapa selama atau sampai adanya putusan pengadilan yang syah.

Setelah kedua belah sepakat selanjutnya Surat Pernyataan ini di buat dengan sebenarnya dengan akal sehat tanpa adanya tekanan atau paksaan dari pihak manapun juga kemudian ditanda tangani dengan dibubuhi materai Rp.6000. Yang disaksikan oleh Sdr. Kiang dan Sdr. Fahri yang sama-sama tokoh masyarakat setempat.

Upaya penyelesaian masalah dengan cara Problem Solving seperti ini sudah sering dilakukan oleh Polsek Jawai, dengan maksud menyelesaikan masalah yang besar menjadi kecil dan yang kecil menjadi habis, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. Terang Prambudi

Penulis : Cahyo
Editor : Umi Fadhilah/Sugeng Hs
Publis : Cucu Safiyudin

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password