Semburan Lumpur Hebohkan Warga Jungkat

Tribratanews.polri.go.id poldakalbar-mempawah.Kapolsek Siantan Iptu Galih Wicaksono menerangkan benar telah terjadi semburan lumpur yang di duga mengandung gas pada hari rabu ( 31/5/2017) di kantor BMKG desa sungai nipah kecamatan Siantan kabupaten Mempawah.

Kejadian ini bermula dari seorang warga yang akan membuat sumur bor, pada kedalaman 10 sampai 20 Meter belum terjadi reaksi apapun, masih berjalan normal saja, tetapi pengeboran dilakukan mencapai titik 36 meter tiba tiba keluar bau tak sedap semacam bau gas, kemudian di ikuti dengan semburan lumpur.

Melihat kejadian tersebut dengan ketinggian lumpur hampir mencapai satu meter, petugas pembuat sumur bor langsung menghubungi aparat terkait dan menginformasikan kejadian tersebut.

Sontak kejadian ini menjadi tontonan warga setempat, semburan lumpur berlangsung selama kurang lebih satu jam dan mengenangi lokasi kantor BMKG yang terletak di kecamatan siantan ini.

Atas peristiwa ini yang merupakan fenomena alam tidak memakan korban jiwa, dan saat ini lokasi semburan normal seperti sediakala.

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password