Kapolsek Toba Gelar Tatap Muka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bertempat di ruang Media Center KPPBC TMP C Entikong telah dilaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) membahas tentang Sterilisasi PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Entikong, Rabu (31/05).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BC Entikong Sauvenir Y, Kapolsek Entikong Kompol Kartyana WWP, S. IK, Kepala Imigrasi Entikong Herry Prihatin, Kepala RRI Entikong Drs. Octovianus, Kepala P4TKI Entikong Roni, Ka Karantina Pertanian Faisal Noer, Ka Karantina Ikan Jimmy, Perwakilan Koramil Entikong Serda Safrudin, Perwakilan Camat Entikong Mugiono Pramono, Kepala Subsektor Polsek Entikong Ipda Nursalim, Dantim SGI Lettu Inf Winarko dan Pakum Satgas Pamtas Yonif 131 Brs Kampen Chk Marwan serta tamu undangan yang lain. Untuk keseluruhan berjumlah sekitar 30 orang.

Kapolsek Entikong Kompol Kartyana WWp, S. IK dalam sambutannya menyampaikan pada prinsipnya Kepolisian sangat mendukung sekali akan rencana sterilisasi PLBN. Karena pada saai ini kondisi PLBN masih dikatakan ngambang / belum ada kejelasan pengelolanya.

Kapolsek menambahkan ini merupakan permasalahan persepsi sangat bagus sekali karena dapat menjadi contoh oleh {LBN seluruh Indonesia. Mengenai masalah koreksi dalam pemeriksaan diluar PLBN masih banyak warga sekitar yang lalu lalang, saran saya adalah agar dibuat 1 jalan khusus untuk warga yang tidak punya Pasport untuk di dalam gedung PLBN minimal dengan persyaratan KTP.

Terakhir, Kapolsek mengatakan agar untuk sementara ini agar dibuatkan perjanjian MOU sebagai dasar kita untuk melaksanakan tugas sterilisasi PLBN sampai menunggu kepastian dari BNPP.

Selanjutnya acara FGD dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama di ruang Media Center KPPBC TMP C Entikong.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password