Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila, Dir Sabhara Gorontalo Tandatangani Spanduk Simbol Dukungan Ideologi Pancasila

Tribratanewspolri.go.id –  Polda Gorontalo  Pada hari Kamis, 01 Juni 2017 pukul 15.30 wita bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo telah dilaksanakan upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.Ap sementara yang dipercayakan sebagai komandan Upacara yakni AKBP Beni Mutahir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Forkopimda tingkat Provinsi Gorontalo termasuk Kapolda Gorontalo dalam hal ini di wakili oleh Dir Sabhara Polda Gorontalo, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda. Sementara yang menjadi peserta upacara terdiri dari Pasukan TNI, Polri, Sejumlah kelompok Aktifis Pemuda Provinsi Gorontalo, LSM Seprovinsi Gorontalo serta perwakilan ASN Provinsi Gorontalo.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Gorontalo yang saat itu membacakan amanat Presiden RI mengharapkan kesadaran para pemuda bangsa khususnya daerah Gorontalo agar senantiasa menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila. Negara Indonesia hingga sekarang sangat di kuat dan ditakuti oleh negara lain dikarenakan oleh kekuatan Pancasila.

Akhir sambutannya, Beliau juga berharap agar peran aktif para ulama dari masing masing agama untuk selalu memberikan arahan arahan positif kepada umatnya agar tidak terprovokasi oleh isu hoax yang selama ini notabene memecah Persatuan dan kesatuan bangsa. “Kondisi diluar negeri yang krisis keamanan di akibatkan oleh Teroris adalah pengalaman paling nyata buat kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”-,

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan dukungan atas Ideologi Pancasila di spanduk besar yang telah disediakan oleh panitia yang diikuti oleh seluruh Forkopimda dan terbuka untuk masyarakat umum.

2

Penulis         : Donsi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password