Polcil Polres Brebes, Pukau Peserta Upacara Hari Lahir Pancasila

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Usai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Alun-alun Brebes, Kamis (1/6/2017), pejabat dan Forkompimda Kabupaten Brebes dan peserta upacara disuguhi penampilan Polisi Cilik (Polcil) binaan Polres Brebes. Aksi polisi cilik tersebut membuat decak kagum para penonton tak terkecuali Forkompimda Brebes seperti Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres Brebes, Dandim 0713/Brebes, Ketua Pengadilan dan Kepala Kejaksaan Brebes.
Dengan mengenakan atribut lengkap kepolisian, bocah-bocah tersebut terlihat kompak melakukan aksi baris-berbaris dan variasi tarian tepat di depan panggung utama jajaran Forkompimda. Mereka adalah siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 02 Pende Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.
Sebanyak 28 siswa-siswi tersebut percaya diri menampilkan sejumlah atraksi di hadapan penonton. Tak pelak, seluruh penonton dibuat kagum dan memberikan tepuk tangan setiap gerakan-gerakan yang diperagakan  dengan gesit, lincah dan kompak.
Dibawah binaan Polres Brebes, pertengahan bulan Mei kemarin, mereka juga berhasil meraih prestasi menjadi juara harapan 1 dalam ajang Lomba Polcil tingkat Jawa Tengah.
Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Lantas AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan selain Polcil, dalam lomba yang juga diikuti oleh seluruh jajaran Polres di Jawa Tengah, Polres Brebes juga mengirimkan perwakilan lainya yakni dikategori Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diwakili oleh SMA 2 Brebes.
Ditambahkan Kasat Lantas, diajang lomba untuk katagori PKS, Polres Brebes juga berhasil menyabet prestasi sebagai juara 3. “Alhamdulillah baik Polcil maupun PKS, kita berhasil meraih prestasi. Hal ini tidak lepas adanya dukungan dari Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan,” kata Arfan.
Selesai peragaan, Polcil Polres Brebes mendapat tepuk tangan yang meriah dari pejabat dan peserta upacara dan diakhiri berfoto bersama dengan pejabat Forkompimda Kabupaten Brebes. (Hms)
Penulis : Sarinto
Editor  : Umi Fadilah
Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password