Kapolsek Laweyan Surakarta Pimpin Pengamanan Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDIP Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH pada Kamis pagi (01/06/2017) pukul 08.00 – 09.30 WIB memimpin pengamanan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2017 dihalaman Kantor DPC PDI P Jalan Hasanudin No. 26 Brengosan Purwosari Laweyan Surakarta.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Drs Teguh Prakoso Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta yang juga Ketua DPRD Kota Surakarta dan sebagai Pemimpin Upacara adalah Ahmad Widodo. Upacara ini juga diikuti oleh sekitar 300 orang peserta dari kader dan Satgas.

Hadir dalam upacara ini semua anggota DPRD Kota Surakarta dari Fraksi PDIP, Sesepuh PDIP Kota Surakarta, Ketua / Pengurus PAC PDIP Kota Surakarta, Ketua / Pengurus Ranting PDIP Kota Surakarta, Taruna Merah Putih / Satgas PDIP Kota Surakarta.

Dalam amanatnya, Pembina Upacara membacakan Pidato Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017.

“Pidato ini maha penting bagi kita sebagai bangsa karena dua alasan mendasar :
Pertama, Pancasila telah menjadi norma fundamen, filsafat, pikiran yang sejernih jernihnya, jiwa, serta hasrat yang sedalam-dalamnya untuk diatasnya didirikan gedung lndonesia Merdeka yang kekal dan abadi. Dasar yang diperlukan sebagai syarat agar kita bisa mengklaim diri sebagai sebuah negara merdeka.
Kedua, Pancasila sekaligus telah berfungsi sebagai alat efektif yang mempersatukan bangsa yang Bhineka ini ke dalam persatuan Indonesia yang kokoh. Pancasila telah menjadi magnet yang memberikan alasan bagi kita untuk menerima kemajemukan sebagai anugerah. Sebuah fungsi instrumentalistik yang efektif dalam menghindarkan bangsa ini dari kemungkinan terjadi sengketa ideologis berkepanjangan”, terang Pembina Upacara.

Sampai dengan selesai upacara aman dan kondusif dengan melibatkan aparat pengamanan dari Polresta Surakarta, Polsek Laweyan dan dari Satgas PDIP.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password