Peringati Hari Pancasila Sekaligus Beri Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

wakaberipenghargaan

Tribratanews.polri.go.id-Polda Jawa Timur, Waka Polda Jatim Brigjen Gatot Subroto memberikan penghargaan kepada dua anggota Satsabhara Polres Banyuwangi yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba di Lapas Banyuwangi dengan modus memasukkan narkoba ke dalam makanan pada saat besuk tahanan.

Penghargaan yang diberikan itu atas prestasi sekaligus dedikasi anggota dalam melaksanakan tugas yang diemban. Tidak mudah menggapai prestasi dalam kinerja jika tidak diimbangi dengan kerja keras sekaligus bertanggungjawab atas apa yang menjadi tanggungjawabnya.

Sementara sebagaimana diketahui, sebelum memberikan penghargaan itu, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Drs Gatot Subroto SH bertindak sebagai Inspektur Upacara  (irup) peringatan Hari Lahir Pancasila  ke 72 yang digelar di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Kamis (1/6/2017).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jatim, mulai Pamen, Pama, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Mapolda Jatim.

Waka Polda Jawa Timur dalam amanatnya mengatakan, bahwa pancasila merupakan hasil dari kesatuan proses yang dimulai dari rumusan pancasila tanggal 1 juni 1945 dan dipidatokan oleh ir soekarno pada tanggal 22 juni 1945.

“Kewaspadaan bangsa Indonesia saat ini adalah terhadap tantangan adanya pandangan dan tindakan yang mengancam Kebhinnekaan seperti ideologi yang menentang pancasila, tindakan ini ditandai dengan adanya penyalahgunaan media sosial seperti menyebarkan berita yang tidak benar atau berita hoax,” kata Jendral bintang satu itu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Waka Polda mengajak para ulama, tokoh masyarakat, TNI/Polri untuk menjaga keamanan hidup, mengamankan dan mengamalkan Pancasila, dan menegakkan ideologi Pancasila.

Penulis      : Herry

Editor        : Umi Fadilah

Publish      : Sugeng P

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password