Kapolda Papua Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua.- Memperingati Hari lahirnya pancasila tanggal 1 juni 2017, Kepala Kepolisian Daeran Papua Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar selaku inspektur Upacara memimpin langsung jalanya upacara di Markas Komando Polda Papua, Kamis/1/6/2017.

Pada kesempatan itu, Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, “Puji  syukur kepada  Tuhan Yang  Maha  Esa  pada  pagi hari ini kita dapat berkumpul menyelenggarakan  Upacara Peringatan  Hari  Lahir Pancasila untuk yang pertama  kalinya. Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara”.

kapolda papuaaa

“Pancasila  merupakan  hasil  dari  satu  kesatuan  proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni  1945 yang dipidatokan  Ir.  Sukarno,  Piagam Jakarta  tanggal  22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal  18 Agustus  1945, Adalah  jiwa  besar  para founding fathers, para  ulama   dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan  kita” tutur kapolda.

Selain itu Kapolda juga menambahkan bahwa, “untuk rekan-rekan yang beraga islam saya mengucapkan selamat menempuh ibadah dibulan suci ramadan semoga puasa yang dijalankan dapat memberikan dampak meningkatkan ketakwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa”.

Selamat Hari Lahir Pancasila, Kita Indonesia, Kita Pancasila, Semua Anda Indonesia,  semua Anda Pancasila, Saya Indonesia, saya Pancasila.“

Hadir dalam upacara tersebut, Pejabat utama Polda Papua, Personil dan Pegawai Negeri Sipil Polda Papua.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password