Anak Laki-Laki yang Hilang akhirnya di Temukan Tim Sar Gabungan Ditpolair Dan Basarnas.

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Rabu (31/05/2017) Kasi Sar Binmas Air Kompol Syarif Syamsul, SH, MH, menggunakan sarana KP. C2 VI-2004 dengan Komandan Kapal Brigpol Pramukawan Duwila Beserta Crew dan Team Basarnas Kota Pontianak kembali melakukan koordinasi terkait pencarian korban anak hilang/ tenggelam di perairan Sungai Kapuas pesisir Tugu Khatulistiwa pada selasa siang kemaren.

Pada hari ke dua setelah dilakukan penyisiran kembali, sekira pukul 09.00 Wib korban ditemukan dekat tongkang yang sandar disekitar tugu khatulistiwa tidak jauh dari lokasi korban dinyatakan hilang, kemudian dilakukan proses evakuasi ke dermaga Dit Polair Polda Kalbar dan selanjutnya dilakukan visum di RS. Anton Sujarwo Pontianak.
Orang tua korban menerangkan bahwa korban tidak pandai berenang sehingga pada saat melakukan tradisi mandi-mandi musibah menimpa anak mereka. Selanjutnya korban dibawa pulang untuk disemayamkan dirumah duka.

Direktur Polair Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST.MK., SH melalui Kasi Sar Binmas Air Kompol Syarif Syamsul, SH., MH menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktifitas disungai kapuas, baik aktifitas sehari-hari atau pun melakukan tradisi disungai agar selalu memperhatikan dan mengutamakan keselamatan, jangan lupa menggunakan alat keselamatan seperti pelampung sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, peristiwa yang baru saja terjadi dapat diambil pelajaran untuk kedepan dan Dit Polair Polda Kalbar dengan armadanya selalu siap untuk melakukan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat tidak segan-segan melaporkan setiap kejadian ataupun tindak kejahatan yang terjadi disekitar masyarakat.

Penulis : Sudirmo/ Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password