Peringatan Hari Lahir Pancasila di Ujung Utara Nusantara, Pulau Miangas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut –Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila yang digelar di seluruh pelosok Indonesia, juga dilaksanakan di daerah perbatasan yaitu di Pulau Miangas, Kamis (1/6/2017)

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil dan para siswa yang ada di pulau paling ujung utara Nusantara, serta personil TNI-Polri yang bertugas di daerah tersebut dan masyarakat. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Danlanal Melonguane Letkol Mar Muhammad Maftukin, sedangkan komandan upacaranya adalah Wadanki Brimob Polda Sulut AKP Satria.

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat di depan Tugu Pancasila, pelabuhan Racuna Miangas tersebut ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh siswa SMU Miangas, hening cipta, pembacaan Pancasila dan pambacaan UUD 1945.

mianags up

Dalam upacara tersebut, Irup juga membacakan sambutan Presiden RI yang intinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan. Saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan lndonesia dan terus menjaga dan melestarikan Pancasila.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita lndonesia, Kita Pancasila. Semua Anda lndonesia, semua Anda Pancasila. Saya lndonesia, saya Pancasila,” kutip Irup

Penulis: Supri
Editor/Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password