Ops Pekat Kapuas 2017 : Sinergi Dengan Denpom, Polres Sintang Laksanakan Rajia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Polres Sintang bersinergi dengan personil Den Pom TNI Sintang untuk melaksanakan kegiatan Ops Pekat Kapuas 2017 dengan melakukan razia di beberapa kost, penginapan maupun hotel yang ada di Kabupaten Sintang. Rabu (31/05/2017) dini hari.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sintang Kompol Edy Haryanto, SH selaku Karendal Ops Res Ops Pekat Kapuas 2017 dengan melibatkan 45 personil Polres Sintang.

Adapun sasaran pada saat pelaksanaan Ops Pekat Kapuas 2017 kali ini meliputi rumah-rumah kost serta penginapan diantaranya antara lain Rumah Kost Gg. H. Ismail Jl. MT Haryono Km 4 Kel Kapuas Kanan Hulu Sintang, Rumah Kost Gg. Pertamina Jl. MT Haryono km 4 Kel Kapuas Kanan Hulu Sintang, Rumah Kost Rotama Jl. dr. Wahidin Sudirohusodo Desa Baning Kota Sintang, Penginapan Garuda Jl. Damai Kel Kapuas Kanan Hulu Sintang, Losmen Safari Jl. Majapahit Kel Kapuas Kanan Hulu Sintang dan Hotel Setia Jl. Majapahit Kel Kapuas Kanan Hulu Sintang.

Dalam pelaksanaannya petugas berhasil menjaring sepasang kekasih FR dan SU sedang berada dalam satu kamar, yang mana keduanya bukan merupakan pasangan suami istri yang sah karena tidak dapat menunjukkan surat-surat/administrasi yang menunjukkan sebagai pasangan suami istri.

Selanjutnya kedua pasangan tersebut dibawa ke Polres Sintang untuk dibuatkan Surat Pernyataan.

Kompol Edy mengatakan tujuan operasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat khususnya dalam menunaikan ibadah puasa, dan untuk meningkatkan Kamtibmas selama bukan Ramadhan khususnya di wilayah hukum Polres Sintang.

Adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Pekat Kapuas 2017 adalah premanisme, perjudian, prostitusi, penyalahgunaan narkotika, miras, dan tindak pidana yang lain.

“Saya harapkan dengan dilaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2017 dapat mewujudkan situasi Polres Sintang dan jajaran Polsek tetap kondusif, aman dan tertib sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan aman dan nyaman”, pungkas Kabag Ops Polres Sintang Kompol Edy Haryanto, SH.

Penulis  : Dedi  Setiawan
Editor  : Umi Fadilah
Publish  : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password