Lewat Pertunjukan Wayang Kulit Kapolsek Jebres Surakarta Memberikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id.polrestasurakarta. Dengan media pertunjukan wayang kulit yang di selenggarakan oleh warga Gandekan Jebres hari Rabu 31 Mei 2017 pukul 19.30- 00.00 wib Kapolsek Jebres Kompol Juliana.BR.Bangun, MH naik panggung memberikan pesan Kamtibmas.

Kegiatann pergelaran wayang kulit yang di iringi seni karawitan Bangun Laras yang berasal dari RW 9 kelurahan Gandekan di bawah pimpinan bapak Suwanto SPd yang dibawakan 3 orang dalang bocah. Katiga dalang itu, dalang Yonathan Artio Oktavian, dalang Yohanes Febrian Artika nada dan dalang Yoyok Dwi Prasetyo .

Dalam pertunjukan wayang kulit tersebut mengambil lakon ” Bimo Suci ” Adapun tujuan diadakan kegiatan wayang kulit tersebut menurut ketua panitia Syarif Hidayat yaitu dalam rangka memperingati lahirnya Pancasila dalam satu kegiatan kirab Bhinneka tahun 2017.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Drs Tanso MM Camat Jebres ,Kompol Juliana BR Bangun SH MH Kapolsek Jebres, YF Sukasno  Anggota Dewan, Elisabeth Anggota Dewan, Ir H Almunawar Msi Tokoh Ulama, KH Sopyan Fauzi  Pimpinan Pondok Pesantren Al Muarif,  Joko Mumpuni LPMK Mojosongo.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 500 penonton.

Kemudian kapolsek jebres kompol Juliana SH MH dalam giat tersebut memberikan sambutan yang isinya mengajak warga kelurahan Gandekan untuk menjaga wilayah Gandekan bebas dari minuman keras dan Narkoba guna. Agar warga Saling menghargai dan hidup rukum dalam perbedaan dan berbeda dalam persatuan. Sehingga akan tercipta kehidupan bermasyarakat yang damai,aman, dan tertib.

Penulis : Lilik Jebres

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password