Safari Ramadhan, Kapolres Tanjab Barat Minta Warga Kuala Tungkal Jaga Persatuan

IMG-20170531-WA0006Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanjab Barat – Untuk mengisi kegiatan di bulan puasa dengan safari Ramadhan, dalam kegiatan tersebut, polisi meminta warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan situasi yang kondusif selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan Tarweh Keliling (Tarling) di Masjid Ittipaqul Muslimin Parit Tiga Kampung Nelayan, (Selasa 30/5/17 pukul 19.00 wib) dihadiri oleh Wabup Kab. Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekda Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K., Waka Polres Tanjab Barat Kompol Doni Agustama, S.H. S.I.K., Danramil Tungkal Ilir, Bhabinkamtibmas Kel. Kampung Nelayan.

Setelah selesai sholat tarawih Wabup Kab. Tanjab Barat beserta Kapolres Tanjab Barat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama, agama dan masyarakat Kel. Kampung Nelayan.

Dalam pertemuan dengan para ulama/toga, tomas dan warga masyarakat menyampaikan himbauan soal pentingnya umat beragama untuk menjaga toleransi yang akhir-akhir ini dirasa mulai memudar.

“Di tengah-tengah keberagaman suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) bangsa kita, sikap toleransi sudah mulai memudar, sepatutnya kita menjaga persatuan agar bangsa kita tidak terpecah-belah dan tidak perlu saling menghujat, berujar kebencian satu sama lain, ” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Tanjab Barat memaparkan bahaya terorisme dan radikalisme, “Kami menghimbau dan mengharap peran serta para ulama, tomas dan warga untuk turut serta mencegah timbulnya akar-akar radikalisme, apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak kepolisian,” harapnya.

“Jangan diberikan tempat untuk kelompok teroris berakar di Negara kita untuk itu, mari kita jaga persatuan NKRI tercinta ini, jangan sampai disusupi oleh kelompok-kelompok teroris dan kegiatan safari Ramadan ini mendapat respons positif dari masyarakat, “pungkas Kapolres Tanjab Barat AKBP A.D.G. Sinaga, S.I.K.

Penulis : Lagimo.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password