Polri dan TNI Patroli Laut Bersama dan Lakukan Razia di Kapal penumpang, Cegah Masuknya Kelompok Teroris lewat Talaud

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Upaya menjaga daerah perbatasan dari ancaman masuknya kelompok teroris khususnya dari Filipina Selatan, terus dilakukan aparat, baik Polri maupun TNI yang bertugas di Talaud dan Sangihe.

Hal tersebut dilaksanakan dengan menggelar patroli laut bersama antara Polri dan TNI di perairan Kepulauan Talaud, termasuk melakukan razia dan pemeriksaan penumpang dan barang di pelabuhan laut yang ada di Talaud.

Seperti kegiatan yang dilakukan anggota Polri terhadap kapal penumpang Holly Marry dan Kapal Barcelona 1 yang bersandar di pelabuhan-pelabuhan di Talaud, Rabu (315/2017).

razia talaud

Satu per satu penumpang dimintakan identitas berupa KTP oleh para petugas di lapangan. “Hal tersebut untuk mencegah masuknya orang-orang yang terindikasi sebagai kelompok teroris yang dapat mengganggu ketentraman daerah Talaud dan Sulut,” jelas Kapolres AKBP Hendra Sukaca.

Upaya Polri dan TNI tersebut sebagai reaksi atas kejadian yang sedang terjadi Kota Marawi, Filipina Selatan. Sehingga upaya mencegah kelompok teroris (ISIS) masuk lewat Talaud dapat dilaksanakan.

Polda Sulut sendiri telah menyiagakan ratusan personilnya di daerah perbatasan utara Indonesia, ditambah kekuatan dari Polres Talaud, Polres Sangihe dan seluruh jajaran Polsek yang ada.

Penulis: Supri
Editor/Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password