Polres Lampung Tengah, Peringati Hari Lahir Pancasila

Tribratanews polri.go.id. Polres Lampung Tengah. Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan.S.Ik.MH menjadi Inspektur upacara pada hari lahirnya Pancasila 01 Juni 2017 di lapangan Polres Lampung Tengah dengan peserta upacara Pejabat Utama Polres Lampung Tengah, Kapolsek Anggota Polres maupun Polsek jajaran Polres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto Puji Sutan.S.Ik.MH membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia Bahwa kita pagi Ini memperingati Lahirnya Pancasila, Untuk meneguhkan kometmen agar mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

1 Juni 2017 Pancasila

Pancasila merupakan hasil dari suatu Proses rumusan tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Ir Sukarno, piagam jakarta tanggal 22 juni 1945, dan rumusan finalnya tanggal 18 agustus 1945, dan jiwa besar para Founding fathers, Ulama, Pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara untuk membangun kesepakatan Bangsa yang mempersatukan kita.

Peserta upacara bahwa keberanekaragaman beragama, dari sabang sampai merauke kita persatukan dengan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, kita belajar dari negara lain yang seperti Konfik Sosial,  Terorisme, Radikalisme serta perang saudara. dan harus diwaspadai dengan gerakan – gerakan yang anti pancasila, anti UUD 1945, Anti NKRI.  Pemerintah akan tindak tegas dengan gerakan – gerakan tersebut..

Pada kesepatan upacara ini agar kita menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dengan Saling menghormati, menghargai satu sama yang lain, Toleran terhadap umat beragama demi kepentingan Bangsa dan kemajuan Indonesia, Kita Indonesia, kita Pancasila, semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila .Saya Indonesia, Saya Pancasila”. Tutup(“)

Publish : Sarwo Premono

Editor    : Umi Fadilah

Publish :  Sarwo Premono

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password