Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanjungpinang, Hujan gerimis yang membasahi Lapangan Upacara Polres Tanjungpinang tidak menyurutkan semangat para anggota dalam rangka Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada hari Kamis (01/6).

imageKabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Hari Yoyono selaku Irup memimpin jalan nya upacara , dan di ikuti oleh seluruh anggota/pns Polres Tanjungpinang terdiri dari 1 pleton Pejabat Utama,1 pleton Perwira, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Airud, 1 pleton gabungan Staf, 1 pleton Resintel dan 1 pleton PNS.

Dalam amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang disampaikan oleh Irup menyatakan bahwa tanggal 1 Juni merupakan hari lahir Pancasila dan merupakan Dasar Negara Republik Indonesia yang mewakili seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang sangat beragam baik dari Agama,Adat Istiadat, Sosial, Budaya, Ras.

Keberagaman inilah yang menyatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke hingga Lahir lah Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 juni sebagai Dasar Negara yang Hakiki ” Saya Indonesia Saya Pancasila “.

 

Penulis : Arif Budiman

Editor : Umi Fadilah

Publish : Chatarina Sembiring

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password