Bid Dokkes Polda Bali Cek Kesehatan Personel Pengamanan Konferensi Pariwisata Se-Asia Pasifik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Sebagai pengemban fungsi kedokteran dan kesehatan Polri, Bid Dokkes Polda Bali bertugas memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Polri agar tetap menjaga stamina untuk menjalankan tugas Negara. Sama halnya bagi personel Polri yang melaksanakan pengamanan Konferensi Pariwisata Se-Asia Pasifik pada tanggal 31 Mei s.d. 2 Juni 2017, Bid Dokkes tergabung dalam Satgas 4 Subsatgas Keslap terdiri dari 3 (tiga) personel bertugas mengecek kesehatan petugas selama berlangsungnya kegiatan pengamanan di Hotel Sofitel kawasan ITDC Nusa Dua.(31/5)

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara bertahap bagi 167 personel yang tergabung dalam pengamanan yang bersandikan “Operasi Gapura Agung IV-2017” ini. Bid Dokkes mengawali dengan mengecek kondisi kesehatan Waka Ops Pam AKBP I Made Rustawan, S.H., M.H. dimana sehari – hari menjabat sebagai Kabag Bin Ops Dit Pam Obvit Polda Bali dan dilanjutkan mengecek kesehatan personel lain setiap harinya untuk dapat mencegah maupun mengobati gangguan kesehatan sehingga pelaksanaan pengamanan tetap berjalan optimal sampai berakhirnya pengamanan Konferensi Pariwisata Se-Asia Pasifik meskipun dengan instensitas pengamanan yang cukup tinggi.
WhatsApp Image 2017-06-01 at 04.03.02
“Bid Dokkes telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan tugas, termasuk mobil ambulans yang telah disiagakan selama berlangsungnya pengamanan diharapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan personel di bidang pelayanan kesehatan” tutur Kaur KTMS Bid Dokkes dr. Made Dody Suarjiana selaku Padal Keslap saat diwawancara usai apel kesiapan. Rumah Sakit Bhayangkara juga telah siap menerima rujukan sebagai penanganan medis lebih lanjut terhadap kondisi darurat dari kesehatan personel, tambah Beliau.

Penulis : I Made Ardana

Editor   : Umi Fadillah

Publish : I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password