NKRI Harga Mati, Polres MTB Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku. Kepolisian Resort  Maluku Tenggara Barat  melaksanakan Upacara Hari lahir Pancasila yang diikuti seluruh personil Polres Maluku Tennggara Barat, bertempat di Lapangan Apel Polres Maluku Tenggara Barat, Kamis (1/6/2017).

Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Sebastian Melsasail bertindak selaku Inspektur Upacara Hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2017, membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor,bhiksu, pendanda, tokoh masyarakat,pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media social harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan   nilai – nilai Pancasila.

Upacara Hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017 ini merupakan komitmen Pemerintah Republik Indonesia untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang unit kerja Presiden pembinaan Ideologi Pancasila bersama seluruh komponen bangsa, Lembaga baru ini ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari yang berintegrasi dengan program – program pembanguan.

IMG_20170601_120306

Dalam pelaksanaan Upacara Hari lahir Pancasila, Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Sebastian Melsasail menyatakan bahwa NKRI itu harga mati sehingga saya mengajak kepada seluruh personil Polres Maluku Tenggara Barat untuk lebih mengedepankan tugas dasar sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat. “ Ciptakan pelayanan optimal serta menjadi penegak hukum yang adil kepada masyarakat  serta garda terdepan mendukung program – program Pemerintah Republik Indonesia, sehingga diharapkan tidak ada lagi perselisihan, pertikaian akibat dari salah paham atau informasi yang tidak benar, yang dapat memecah belah kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Bumi Duanlolat Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

  • Penulis      : Fred
  • Editor        : Umi Fadillah
  • Publish      : Fred

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password