Kapolda Kepri : Kita Indonesia, Kita Pancasila

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kepri – “Kita Indonesia, Kita Pancasila”  Pagi yang diawali hujan rintik-rintik terdengar seruan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH selaku Pimpinan Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang digelar di lapangan Upacara Polda Kepri, Kamis (1/6/17).

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera hari ini, Hadir sebagai peserta upacara Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri. Upacara yang dimulai pukul 07.15 wib tersebut berjalan dengan lancar dan khimad . Seluruh peserta Upacara dapat merasakan Keberagaman Kebhineka Tunggal Ika-an dari Sabang sampai Merauke yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara secara serentak seluruh jajaran Indonesia dalam memperingati hari lahir pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 pagi ini.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yang dibacakan oleh Kapolda Kepri menyampaikan bahwa “Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno. Adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita”.

 “Pengentasan kemiskinan, pemerataan, kesejahteraan dan berbagai program lainnya, menjadi bagian dari integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila. Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara.  Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita” tambah Kapolda Kepri

foto 1 jun

“ Selamat hari lahir pancasila, kita Indonesia, kita Pancasila. semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. saya Indonesia, saya Pancasila”. Tutup Kapolda Kepri dan kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan Pejabat Utama Polda Kepri.

Penulis : Yolan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password