Mempererat Sinergitas Kapolres Sinjai Kunjungi Kodim 1424 Sinjai

Tribratanews.polri.id – Sinjai Sulsel, Memasuki puasa yang kelima Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah melakukan kunjungan ke Kodim 1424 Kabupaten Sinjai, Rabu (31/05/17).

Kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah sebagai Kapolres Sinjai yang baru. Sebelumnya ia telah mengunjungi Kejaksaan Negeri Sinjai.

Dalam kunjungannya, Kapolres Sinjai diterima langsung oleh Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol CZI. Gunawan Susianto beserta stafnya.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bentuk untuk menjalin silahturahmi, mempererat sinergitas dan bekerja sama menjaga kekompakan antara TNI dan Polri yang sudah lama terjalin dengan baik.

Kapolres Sinjai menambahkan bahwa selain memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru di Kabupaten Sinjai, juga untuk meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi yang lebih baik lagi sampai dengan tingkat Polsek dan Koramil.

“Hingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas ditingkat desa dan kelurahan dapat bersinergi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ardiansyah.

Kunjungan Kapolres Sinjai ke Kodim 1424 Kabupaten Sinjai, merupakan bentuk silaturrahmi antara TNI-Polri. Silaturrahmi tersebut akan menguatkan hubungan sinergitas TNI dan Polri, termasuk dengan Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat akan menjadi satu kekuatan utama Bangsa Indonesia.

Jajaran TNI-Polri dan Tokoh Agama agar menjadi contoh bagi masyarakat luas, baik dalam sikap perilaku dan tindakan serta semangat pengabdian dalam mengemban tugas yang semakin berat dan sangat kompleks. Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik membuktikan bahwa TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah ini.

Sehingga bersama Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di daerah. Dalam perspektif tujuan Nasional, keberhasilan penyelenggaraan pembangunan Nasional sangat lekat hubungannya dengan stabilitas keamanan Nasional.

Sedangkan inti dari stabilitas keamanan Nasional adalah profesionalisme TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan Negara. Dalam hal ini, sinergitas berupa kesatuan persepsi, keterpaduan, sinkronisasi dan harmonisasi dalam pembangunan kerjasama antar institusi TNI dan Polri untuk meningkatkan profesionalisme sebagai dasar mantapnya stabilitas keamanan Nasional.

Peningkatan profesionalisme melalui implementasi sinergitas TNI dan Polri untuk memantapkan stabilitas keamanan Nasional akan memberikan konstribusi dalam keterpaduan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan perannya, terutama dalam penyelenggaraan operasional di satuan. TNI dan Polri harus dapat membangun rasa saling menghargai dan menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI dan Polri dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan Nasional.

Penulis  : Abu Uwais

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password