Cegah Balap Liar, Satlantas Brebes Intensifkan Patroli jelang Buka Puasa

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Demi terciptanya situasi kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Brebes yang kondusif pada saat Bulan Suci Ramadhan serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan antar pengguna jalan, Satlantas Polres Brebes melakukan penertiban kepada para remaja yang sering melakukan balap liar di Jalingkut (Jalur Lingkar Utara) Wanasari Kabupaten Brebes, Rabu, (31/05/2017)

Jalingkut (Jalur Lingkar Utara) Wanasari Kabupaten Brebes kerap dijadikan arena balap liar oleh kalangan remaja yang ingin menyalurkan hobinya tetapi hal ini merupakan penerapan hobi yang salah. Selain mengganggu kenyamanan masyarakat karena suara knalpot yang bising tetapi juga dapat mengancam keselamatan nyawa.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung, SH, SIK melalui KBO Lantas Polres Brebes IPTU Budi Supartoyo, SH memberikan himbauan kepada para remaja yang melakukan balap liar. Setelah diperiksa kelengkapan surat-surat kendaaannya tak urung banyak yang tidak dilengkapi oleh SIM dan STNK. “Mereka masih berada pada usia produktif sangat disayangkan apabila masa depannya digunakan untuk hal yang sia-sia,” ujar KBO Lantas IPTU Budi Supartoyo, SH.

Peran orang tua dalam pengawasan terhadap anak-anaknya sangat dibutuhkan. Lebih baik masa depan mereka dimanfaatkan untuk hal-hal yang berguna untuk pembentukan para generasi muda.(Hms/PID Lantas)

Penulis : Fenika

Editor  : Umi Fadilah

Publish:Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password