Safari Ramadhan Sahur Bareng Sabhara Brebes dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Bulan suci ramadhan menjadi ajang bagi masyarakat yang melaksanakannya untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas di wilayah hukum Polres Brebes selama Ramadhan, anggota Sabhara Polres Brebes melaksanakan patroli  pada jam- jam rawan.

Seperti halnya kegiatan patroli ini dilaksanakan, Rabu (31/5/2017), pada jam rawan sekitar pukul 03.00 WIB menjelang sahur yang dipimpin oleh Briptu Danang dan 3 anggotanya. Bukan hanya menjelang sahur  kegiatan ini  juga dilaksanakan pada jam- jam rawan seperti menjelang buka puasa, tarawih, setelah tarawih, menjelang sahur dan menjelang sholat shubuh.

Banyak kerawanan – kerawanan dan kemungkinan yang terjadi, karena dalam suasana bulan puasa seperti ini bisa jadi kesempatan orang- orang yang tidak bertanggung jawab dan hendak berbuat jahat masuk ke rumah-rumah warga yang ditinggal pemiliknya tarawih, atau melaksanakan buka puasa di luar rumah.

Dalam kegiatan ini anggota yang berpatroli melaksanakan diperumahan Wangandalem. Saat melaksanakan patroli petugas diajak sahur bersama oleh warga. Salah satu warga, Yono ditengah bersantap sahur menyampaian informasi adanya permasalahan yang sempat terjadi diwilayahnya. Yakni, adanya gesekan yang diakibatkan kesalahpahaman dengan pemuda luar desa. Namun kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan bisa menerima kesalahpahaman tersebut.

Mendengar akan hal ini sembari menyantap makan sahur petugas juga menghimbau pada warga agar di sampaikan ke warga yang lain untuk bisa saling menjaga agar tidak terjadi lagi gesekan antar desa. Hal ini, karena sangat merugikan. Kehidupan yang rukun akan lebih baik dari pada bergesekan atau bermusuhan, kami dari kepolisian tidak segan- segan apabila terjadi  gesekan akan ditindak tegas,” ujar Briptu Danang.(Hms/PID Sabhara)

Penulis : Linda

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password