Operasi Ramadniya 2017, Ditlantas Polda DIY Gelar Serangan Janur Kuning

JanurKuning

Tribratanews.polri.go.id  -jogja- Memasuki bulan Ramadhan, Polda DIY akan menggelar Oprasi  Ramadniya 2017 yang direncanakan akan dilakukan nantinya disaat  mudik lebaran berlangsung. Dalam operasi Ramadniya tersebut, Ditlantas Polda DIY akan melaksanakan program “Serangan Janur Kuning” yakni pemberian tanda pada kendaraan yang perlu diwaspadai keamanan dan keselamatannya.

Kepala Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY Kombes Pol Latief Usman, S.I.K., menjelaskan program ini bertujuan agar menjadi perhatian bagi pemudik yang menggunakan roda dua yang melibihi kapasitasnya baik jumlah penumpang lebih dua orang maupun kendaraan yang muatannya berlebihan.

Lanjut Dirlantas menyampaikan pemberian janur kuning ini juga akan menjadi perhatian kewaspadaan bagi pengguna jalan lain untuk menjaga jarak atau memberikan jalan jika kendaraan tersebut melintas.

“Semua kendaraan yang melanggar ketentuan tersebut, akan kami berikan janur kuning pada kendaraannya. Sehingga akan meningkatkan kewaspadaan bagi pengguna jalan lain untuk menjaga jarak atau memberi jalan, jika kendaraan tersebut melintas,” jelas Kombes Pol Latief saat Buka Bersama dan Silaturahmi Direktur Lalu Lintas Polda DIY bersama wartawan Jogja di Rumah Makan pring sewu Jl Magelang, Rabu (31/5/2017).

Kembali Kombes Latief menyampaikan, ada dua lokasi check point yang akan disiapkan, yakni di daerah Temon, atau Jalan Purworejo-Yogyakarta dan di daerah Tempel, atau Jalan Magelang-Yogyakarta.

“Di dua titik inilah setiap kendaraan yang melanggar ketentuan akan kita hentikan dan kita beri tanda janur kuning,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, Ditlantas Polda DIY akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DIY. Pemasangan janur kuning akan dimulai pada 21 Juni hingga Operasi Ramadniya 2017 usai.

penulis : jay
editor : M.Fajar
publish : jay

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password