Kapolda Kep. Babel Buka Bersama Jamaah Ponpes Hidayatul Salikin Pangkalpinang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Anton Wahono yang diwakili Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SH SIK bersama Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH, Perwakilan Ditreskrimum AKBP Wahyudi, Perwakilan Ditsabhara AKBP Heru telah melakukan safari ramadhan 1438 H di Ponpes Hidayatul Salikin Jl. Raya Pasir Padi Rt. 03 Rw. 01 Kel. Temberan Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (31/5/2017) mulai pukul 17.00 Wib sd 20.30 wib.

Demikian yang disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Abdul Munim kepada Tribratanewsbabel melalui WhatsAPP, Rabu (31/5/2017).

IMG-20170531-WA0124

IMG-20170531-WA0126

Kehadiran Wakapolda dan rombongan di Ponpes Hidayatul Salikin langsung disambut oleh Ustad Jafar Sidik selaku Pemilik Ponpes, Habib Umar Bin Abdur Rahman Al Atos selaku Penceramah dari Yaman, Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar SIK, Waka Polres Kompol Dadang Wijaya, SIK, Kabag Ops Kompol Raspandi, Kabag Sumda Kompol Suradi, Kasat Intel AKP Adi Putra, SH, MH, Kasat Lantas  AKP Widya, Kasat Binmas AKP Siregar, Kapolsek Bukit Intan AKP Diana Yanmiraty Hadjo, SIK, Kapolsek Pangkalan Baru AKP Manurung, perwakilan NU Provinsi Kep. Babel, perwakilan Ormas GP Ansor Babel, perwakilan Kodim 0413 Bangka, Babinsa Kec. Bukit Intan, Anggota Polres Pangkalpinang, Anak-anak Pesantren Hidayatul Salikin Pangkalpinang dan masyarakat Umum.

Rangkaian Safari Ramadhan 1438 H di Ponpes Hidayatul Salikin dimulai jam 17.00 wib yaitu silaturahim antara Polda Kep  babel dan Para Jamaah, sambutan Wakapolda, Tausiyah dari Habib Umar Bin abdurrahman, buka takjil, sholat maghrib berjamaah, buka bersama, dilanjutkan sholat isya dan tarawih.

Dalam sambutan Kapolda Kep. Babel yang dibacakan oleh Wakapolda, bahwa Kapolda Kep. Babel berpesan kepada seluruh para Jamaah agar kita tetap menjaga kebersamaan dalam bingkai NKRI, kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945 karena di wilayah Privinsi Kep. Babel ini terdapat banyak keberagaman yang harus dipertahankan karena kebaragaman tersebut tentu akan membawa rahmah tersendiri.

Selain itu, Kapolda Kep. Babel melalui Waka juga berpesan agar dalam bulan ramadhan ini kita bisa meningkatkan amalan amalan sunnah, seperti baca Al Quran, Sholat maktubah berjamaah dan sholat traweh berjamaah di Masjid masjid atau pondok pesantren.

Kapolda Kep. Babel melalui Wakapolda juga menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan Polda Kep. Babel tahun 1437 H / 2017 H ini tentu berbeda dengan tahun tahun yang lalu. Kalau tahun yang lalu safari ramadhan dilaksanakan di Mako Mako Polda dan Polres Jajaran dengan mengundang para tokoh. Sedangkan  tahun sekarang ini safari ramadhan dilaksanakan di Masjid Masjid atau Pondok Pesantren sehingga Polri bisa langsung mendekat dengan masyarakat karena Polri ingin sekali dekat dengan masyarakat, karena Polri ini sebagai Pelayan Masyarakat, bukan ingin dilayani masyarakat.(sumber : tribratanewsbabel.com)

 

Penulis : Kabid Humas

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Fauzi Humas Res Pkp

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password