Sat Sabhara Polres Bojonegoro Kawal Pelaksanaan Sidang Tipiring

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Setelah malam sebelumnya merazia pemilik kios penjual petasan diwilayah Kota Bojonegoro, tadi pagi, Rabu (31/05/2017) sekira pukul 12.30 WIB bertempat di Pengadilan Negeri Bojonegoro dilaksanakan sidang tindak pidana ringan (tipiring) hasil pelaksanaan razia penjual petasan malam sebelumnya yang dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Bojonegoro.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Isdariyanto, SH menetapkan terhadap pemilik kios penjual petasan atas nama Suwondo (43) warga Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk dengan barang bukti berupa 15 pits petasan korek yang masing-masing pits berisi 10 petasan bersalah telah melanggar pasal 38 ayat 1 jo pasal 19 ayat 1 Peraturan daerah Bojonegoro no 15 tahun 2015 tentang penyelengaraan ketertiban umum.

“Hakim telah memutuskan kepada terdakwa dengan hukuman sanksi denda Rp 50.000,- subsider 2 hari kurangan”, ucap Kasat Sabhara AKP Syabain Rahmad, SH yang memimpin jalannya pengawalan persidangan di Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Terhadap barang bukti yang telah disita oleh anggota sebelumnya oleh hakim langsung dilakukan penyitaan dan akan dilakukan pemusnahan. Selama persidangan berlansung aman dan lancar serta terdakwa menerima hasil keputasan Hakim pemimpin persidangan.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si saat dimintai keterangan secara terpisah menjelaskan bahwa untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat Bojonegoro yang ingin lebih kyusu’ menjalankan ibadah Ramadhan, Kapolres menegasakan akan senantiasa menindak para pelaku atau penjual petasan serta minuman keras.

“Kami ingin memberikan kenyamanan kepada warga selama bulan Ramadhan”, tegas Kapolres.

Penulis : Yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password