Polisi Beri Pengamanan Jalannya Pesta Sanitasi Kenambai Umbai

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Jayapura. Kepolisian Sektor Sentani Timur mengamanaknan Pesta Sanitasi Kanambai Umbai dalam Rangka Pelestarian Danau Sentani dengan Mewujudkan Kabupaten Jayapura Stop Buang Air Besar Sebanrangan, rabu 31/5/2017.

Pesta Sanitasi Kenambai Umbai dalam rangka pelestarian danau sentani dengan mewujudkan kabupaten jayapura stop buang air besar sembarangan dibuka oleh Sedka Kab. Jayapura Bapak Drs. Yerri F. Dien sekaligus meninjau jamban (WC Umum) yang dipakai untuk buang air besar di kampung Asei Besar.

Kesempatan ini Sedka Kab. Jayapura dalam sambutannya mengatakan “program peningkatan air yang berkelanjutan yaitu bagaimana kiranyaa bisa memastikan bagaimana sanita yang memadai, dan keterkaitan dengan air minum bisa tersedia, kita ketahui bersama bahwa harus memastikan kebersiham air danau sentanil”.

Lanjut Sekda”Pentingnya air danau sentani ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan yang lebih penting adalah kita lebih baik meninggalkan air dari pada air mata bagi masyarakat,”ucap Sedka Kab. Jayapura.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinkes Kab. Jayapura Khair Lee, Kabid Fisbra Bapeda Kab. Jayapura Orgenes Monim, Kadistrik Sentani Timur Steven Ohee, Kadistrik Waibu Wiliam Felle, Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu, Kepala Puskesman Harapan Drg. Adi Kurniawan. MM, Kepala KLOK BPJS Kesehatan Kab. Jayapura Ibu Rhia Pasuruan, Kapela Kampung Asei Pulau Marthen Ohee.

Koordinator Lapangan Yayasan Noken Papua Jacky Picanussa, Program Officer Unicef Muh. Kurniawa, Kepala Kampung Ayapo Fredik Deda, Kepala Kampung Yokiwa Barnabas Awaitouw, Kapala Kampung Puay Yusak Doyapo, Kepala Kampung Nokokla Oktovianus Puhiri dan Kepala Kampung Nendali Wemprit Wally.

“Dalam pelaksanaan ini telah dilakukan pengamanan oleh 6 personil Polsek Sentani Timur yang di pimpin oleg Kapolsek Sentani Timur IPTU Lambertus Sattu dan kegiatan berjalan dengan laancar dan tidak ad halangan apapun,” ungkap Kepala Kampung.

Penulis. : Andi

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : Diyas

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password