Ombudsman RI Perwakilan Papua Melakukan Pemantauan pada Tempat Pelayanan Public Polres Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua melakukan pemantauan langsung terhadap tempat pelayanan public yang diselenggarakan oleh Polres Biak Numfor. Rabu (31/5/2017)

Tim Ombudsman yang berjumlah dua orang yaitu Melania Pasifika Kirihino dan Gina Rossy Ikari, keduanya adalah asisten Ombudsman RI perwakilan Papua saat memantau di tempat pelayanan public Polres Biak Numfot diterima dan didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Suharyana SH, Kasat Lantas Iptu H. Darwis S.Sos dan Kasi Propam Ipda Lahadisa.

Tim ombudsman melakukan pemantauan langsung ke tempat pelayanan SIM, pelayanan Samsat dan pelayanan SKCK.

IMG-20170531-WA0203

Menurutnya secara umum sudah dilakukan dengan baik oleh para petugas pelayanan, namun harus lebih ditingkatkan lagi terutama pada lamanya waktu yang digunakan per penerbitan.

Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan public, baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan Pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD dan BHMN serta badan swasta maupun perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan public tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password