Ramadhan di Kota Tegal : Polisi Buka Puasa Bersama dan Cek Kesehatan Gratis Anak Yatim

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengadakan buka puasa bersama anak-anak Yatim Panti Asuhan Putri Aisyiah Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal. Rabu (31/05/2017) sore.

Selain buka puasa bersama, pada acara yang gelar sekitar pukul 17.00 wib itu, Kapolres Tegal Kota juga memberikan bantuan dan bingkisan berupa sembako kepada anak-anak panti.

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE yang hadir bersama Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Tegal Kota, Ny Hesti Semmy Thabaa mengungkapkan ini sebagai wujud kebersamaa dimana Kapolres dan jajaranya adalah merupakan bagian dari masyarakat Tegal juga.

DSC_1034“Bukan apa yang mampu dilakukan namun hal ini merupakan bagian dari wujud kebersamaan berbagi kasih walaupun cuma sekedar berbuka puasa bersama. namun nilai yang terkandung didalamnya sangat banyak dan bermakna banyak sekali,” ujarnya

Menurutnya, dalam tugas dan tanggung jawabnya terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dalam pembinaan masyarakat. Polisi harus dekat dan terus membangun komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini yakni membangun komunikasi dan silaturahmi, harapanya biar anak-anak mendapat motivasi dan semangat baru,” terangnya

Adek-adek tidak sendiri, selain pengurus, Kapolres kapan saja siap menerima masukan dengan membangun komunikasi termasuk para perwira Polres lainnnya,” tandasnya

Kapolres juga menginggatkan kepada para anak-anak panti agar bisa menjaga dirirnya dari ajaran kelompok radikal ataupun paham yang membenturkan dengan kelompok lainnya. hal ini menjadi satu perhatian yang harus disikapi bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Negara demi keutuhan NKRI

Sebagai motivasi, Kapolres menyampaikan bagi anak-anak Panti yang sudah cukup umur dan memenihi pesyarakat dalam berkendaran nantinya akan dibantu dalam proses pembuatan Surat Ijin Mengemudi.

Sementara itu sebelumnya, terlebih dahulu sejumlah 43 anak-anak yatim mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Urkes Polres Tegal Kota. Dimana dari hasil pemeriksan secara keseluruhan sehat, hanya beberapa yang mengalami Flu dan Maag.

Selanjutnya usai berbuka puasa dan  membagikan sumbangan, para anak yatim-piatu berbuka bersama polisi dan anggota lainnya, melaksanakan shalat bersama di Mushalah setempat.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password