KASUS SALAH PAHAM JURNALIS MNC DI KALTIM : Sinergitas Media dan Polri Di Balikpapan

BALIKPAPAN-Perselisihan antara pekerja media dengan petugas Kepolisian video jurnalis MNC Group perwakilan Balikpapan Mukmin Aziz. Ia mengaku terhalang saat menjalankan tugasnya di Polres Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Kamis (5/1).

Mino sapaan akrabnya mengaku dirinya sudah bertemu dengan Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Balikpapan untuk memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. Aksi fisik itu terjadi saat dirinya hendak melakukan pengambilan gambar dugaan kasus pencabulan yang tengah dilaporkan ke Polres Balikpapan.

Menurut Mino, saat ingin merekam video pelapor dirinya dihalangi petugas, sehingga terjadi aksi dorong yang membuat kamera sebagai alat kerja terjatuh.

“Perselisihan paham, dan kedua belah pihak sudah berdamai,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana. Jumat (6/1/2017).

Perselisihan antara video jurnalis MNC Group dan petugas Kepolisian sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Mereka berdua sama-sama menjalankan tugas dan hanya salah paham.

“Kami akan segera mengumpulkan anggota Polres Balikpapan untuk mendapatkan sosialisasi dengan mendatangkan tim ahli yang memberikan motivasi kepada anggota bagaimana melayani dan mengayomi masyarakat, serta bekerjasama dengan awak media cetak dan elektronik selama bertugas,” ujarnya.

Polres akan segera mengganti kamera yang rusak. Dia berharap kedepannya hubungan antara pekerja media dengan Kepolisian akan terus terjaga. “Media dan Kepolisian harus saling membantu,” harapnya.

(Humas Polda Kaltim)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password