Satlantas bersama PT Jasa Raharja Sosialisasi Kenaikan Santunan Kecelakaan di RRI Pro 2 Biak

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Satuan Lalulintas Polres Biak Numfor bersama PT. Jasaraharja melakukan sosialisasi kenaikan santunan Kecelakaan Lalulintas melalui siaran interaktif di RRI PRO 2 Biak. Rabu (31/5/2017)

Sosialisasi di gedung siaran RRI Biak oleh Kasat Lantas Iptu Darwis S.Sos bersama Perwakilan PT. Jasaraharja Biak M.M. Misbach didampingi Kanit Laka Aiptu M. Ali Rasbi yang dipandu oleh penyiar RRI Fidel.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan tentang kenaikan besarnya santunan kecelakaan lalulintas sebagaimana dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas.

IMG-20170531-WA0256

“Rincian kenaikan santunan kepada korban kecelakaan meninggal dunia dari Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta. Santunan bagi korban cacat masih tetap, sesuai dengan persentase tertentu dari santunan korban meninggal dunia yang telah dinaikkan menjadi Rp 50 juta, “jelas Kasat Lantas.

Ditambahkan Perwakilan Jasaraharja bahwa penggantian biaya perawatan dan pengobatan juga meningkat dari Rp 10 juta menjadi Rp 20 juta, dan penggantian biaya penguburan meningkat dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta.

“Selain itu, terdapat manfaat baru yang diberikan kepada korban kecelakaan berupa penggantian biaya pertolongan pertama paling besar Rp 1 juta dan pergantian biaya untuk membawa korban ke fasilitas kesehatan sebesar Rp 500 ribu, “tandas Misbach.

Para pendengar RRI banyak yang mengajukan pertanyaan seputar persyaratan pengurusan santunan melalui interaktif dan mendapat tanggapan dari Kasat Lantas dan perwakilan PT. Jasa Raharja Biak.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password