Satlantas dan Polwan Polres Grobogan Bagi – Bagi Takjil

polres grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Satlantas dan Para Polwan Polres Grobogan melaksanakan kegiatan sosial dalam bentuk bagi-bagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Pembagian Ratusan takjil ini diberikan kepada pengemudi sepeda motor yang lengkap. Mulai dari pengemudi yang menggunakan helm dan sepeda motor yang dilengkapi dengan kelengkapan standar. Selain itu juga takjil diberikan kepada pengemudi roda empat maupun truck dari luar kota yang kebetulan melintas di wilayah Grobogan. Mereka dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano.

“Bagi-bagi takjil menjelang berbuka puasa ini kita lakukan tidak lain sebagai bentuk kepedulian kita kepada umat Muslim yang sedang berpuasa,” ujar AKBP Satria Rizkiano, Rabu (31/5/2017).

Pembagian takjil, kata AKBP Satria, dilakukan di Seputaran Simpanglima Purwodadi. Selain membagi-bagikan takjil, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Karena, selama Ramadan, setiap jalan yang padat dan pasar Ramadan akan ditempatkan beberapa orang anggota Satlantas untuk membantu kelancaran lalu lintas.

“Ini moment untuk mendekatkan polisi dan masyarakat, yang bertepatan dengan bulan Ramadan,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa.

”Untuk itu, saya himbau kepada pengemudi sepeda motor agar selalu patuh terhadap aturan lalu lintas. Artinya, meski sedang dalam Ramadan, aturan lalu lintas tetap harus dipatuhi. Misalnya, pada saat akan mencari takjil ke pasar Ramadan menggunakan sepeda motor, maka tetap menggunakan helm. Selain itu, jangan ugal-ugalan di jalan umum,” paparnya

Kapolres menambahkan, selain membagikan makanan buka puasa, Jajaran Polres Grobogan juga berpatroli di beberapa ruas jalan.

“Kita ingin masyarakat menjalankan ibadah dengan khusyu. Makanya kami usahakan selalu hadir saat masyarakat beribadah,” pungkasnya.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Faadillah

Publish : Nur

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password