Ribuan Butir Petasan Disita Polisi di Tiga Pasar Tulang Bawang Barat Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Sektor Tulang Bawang Tengah (TBT) melaksanakan operasi menciptakan situasi yang kondusif, peredaran petasan dan mercon tanpa izin diwilayah hukumnya, Rabu (31/5/17).

Dijelaskan Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kapolsek TBT Kompol Leksan Ariyanto S.Ik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, S.Ik, M.Si, razia dilaksanakan di tiga Pasar meliputi Pasar Panaragan Jaya, Pasar Pulung Kencana dan Pasar Mulya Asri, yang berlokasi di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Ribuan butir petasan dan mercon sitaan Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang.
Ribuan butir petasan dan mercon sitaan Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang.

“Ribuan butir mercon kami sita yang terdiri dari 146 packet, 5 bundel dan 400 butir mercon cabe, 21 pack merk happy flower, 1 pack mercon kera sakti, 1 pack mercon tabung dan 140 mercon apolo, dari 14 penjual di 3 pasar tersebut. Tentunya pelaksanaan razia ini bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan tidak terganggu oleh adanya suara petasan” terang Kompol Leksan Ariyanto.

Petasan hasil sitaan selanjutnya dari masing-masing lapak disimpan di unit Reskrim guna dilakukan pemusnahan dan terhadap penjual diberikan pengarahan untuk tidak menjual petasan. (*)

Penulis : Vivi/N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password