Direktur Pamobvit Polda Bali Hadiri Pentas Seni Wawasan Kebangsaan Merajut Kebhinekaan Nusantara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Bali Komisaris Besar Polisi Drs. I Made Ardana, M.M. hadir mewakili Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus R. Golose pada acara Pentas Seni Wawasan Kebangsaan Merajut Kebhinekaan Nusantara, bertempat di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, Senin malam (29/5).

WhatsApp Image 2017-05-31 at 12.09.33Kehadiran Komisaris Besar Polisi Drs. I Made Ardana, M.M. pada acara tersebut merupakan wujud nyata Kepolisian Negara Republik Indonesia khusunya Kepolisian Daerah Bali dalam mendukung program kerja dari kabinet Presiden RI, sebagai langkah sosialisasi dan antisipasi terkait maraknya Gerakan Radikalisme didalam Negeri yang merongrong kebhinekaan dan berpotensi memecah belah persatuan NKRI.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu yang hadir mewakili Menteri Agama RI menyampaikan bahwa kemajemukan Suku, Agama, Ras hingga Budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia harus senantiasa dijaga. Kemajemukan itu adalah sebuah identitas dan kebanggaan akan jati diri bangsa yang telah susah payah dibangun oleh para pejuang kemerdekaan NKRI.

Acara yang berlangsung penuh makna tersebut, diakhiri dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan dari Perguruan Tinggi Hindu seluruh Indonesia untuk berkomitmen menjaga dan mengawal kebhinekaan serta persatuan NKRI dengan wawasan kebangsaan.

Penulis  :  Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password