Kapolda Papua Mengajak Umat Muslim Untuk Selalu Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Kapolda Papua Irjen pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H didampingi beberapa pejabat utama Polda Papua melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al-Taqwa Hamadi Jayapura, Rabu (31/5).

Dalam sambutannya setelah pelaksanaan Shalat Isya, Kapolda Papua mengajak umat muslim khususnya yang berada di Kota Jayapura untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Memang beberapa waktu belakangan ini kita dihadapkan pada kejadian yang mengganggu kamtibmas di Kota Jayapura serta adanya berbagai berita bohong atau Hoax yang beredar di Media Sosial yang menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik di masyarakat” kata Kapolda Papua.

“Kecanggihan dan Perkembangan Teknologi Internet yang saat ini sedang mengalami peningkatan yang tajam membuat segala informasi yang berasal dari dalam maupun luar Negeri dapat dengan mudahnya diakses oleh semua orang dari berbagai kalangan, Sehingga dalam kesempatan yang baik ini saya selaku Kapolda Papua mengharapkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang baik melalui mulut ke mulut maupun lewat media sosial, karena semua itu akan memecah belah persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat maupun antar umat beragama” tambah Kapolda Papua.

Kapolda Papua mengharapkan masyarakat dapat mempercayakan semua kejadian tersebut kepada Kepolisian yang sudah membentuk satuan khusus untuk mengungkap setiap kejadian yang terjadi agar masyarakat merasa resah atas beberapa kejadian tersebut.

Setelah memberikan sambutan Kapolda Papua bersama kurang lebih 100 umat muslim yang berada di Masjid Al-Taqwa melaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah.

 

Penulis : F.N. Surlialy

Editor  : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password