Sat Binmas Polres Melawi Memberikan Himbauan Kamtibmas Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Akp Agus Setiono beserta anggotanya Ps. Kanit Bintibmas Brigadir Ngadino dan Anggota Sat Binmas Brigadir Juliansyah, melaksanakan kegiatan silaturrahmi dan memberikan himbauan kamtibmas pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh, Rabu ( 31/5/2017 ) Pagi.

Menyampaikan kepada masyarakat pada saat membuka lahan untuk pertanian atau untuk berladang agar tidak dengan cara membakar karena dampak dari kebakaran tersebut bisa mengubah sistem ekosistem yang selama ini berjalan dengan baik, bencana asap juga selain mengganggu kehidupan satwa juga bisa mengancam kesehatan umat manusia dan pencemaran lingkungan.

Tidak lupa juga Personil Sat Binmas menyampaikan Undang-undang yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan yaitu UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pasal 69 ayat 1 huruf h menerangkan “setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar”.terang Kasat Binmas Akp Agus Setiono.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Pihak Kepolisian khususnya Sat Binmas Polres Melawi yang sudah memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat, dengan demikian masyarakat memiliki pengetahuan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta masyarakat dapat memahami sedini mungkin tentang karhutla, tutur Brigadir Ngadino.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password