Ops Pekat Kapuas 2017, Polsek Serawai Tangkap Penjual Miras Jenis Arak

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Sintang- Operasi Pekat Kapuas 2017, masih terus digelar masing-masing Polsek berusaha menekan gangguan Kamtibmas terkait penyakit masyarakat diwilayah kerjanya. Sekira pukul 11.30 wib Polsek Serawai berhasil mengamankan seorang warga penjual miras jenis arak dalam sebuah razia yang dilaksanakan oleh Polsek Serawai, Rabu (31/05/2017) siang.

Razia dalam rangka Ops Pekat Kapuas 2017, dengan hasil Perkara Miras dengan TKP Rumah Kontrakan yang dihuni oleh sdr. ASUN (Tsk), Ttl Nanga Pinoh 18 Oktober 1975, laki-laki, Khatolik, swasta, Alamat Dsn Batu Betung Desa Mekar Sari Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang.

Sdr Asun (Tsk) kita amankan berikut Barang bukti berupa Setengah Ken Arak Putih Ukuran 20 liter, 1 ( satu ) ember warna hitam berisi 10 ( sepuluh ) bungkus plastik / kampel arak putih dirumah kontrakan yang didiaminnya,” unjar Kapolsek Serawai Iptu Sukaif.

Adapun kronologis penangkapan yaitu pada hari Rabu tgl 31 Mei 2017 sekitar pukul 11.00 wib, unit Reskrim Polsek Serawai melakukan Razia dalam rangka Operasi Pekat Kapuas 2017 di wilayah hukum Polsek Serawai dengan sasaran warung dan rumah yang diduga menjual miras , pada saat melakukan pemeriksaan di Rumah yang ditempati oleh sdr. Asun (Tsk) di temukan barang bukti sebagaimana tersebut diatas, sehingga yang bersangkutan berikut barang-bukti (BB) tersebut dibawa ke Polsek Serawai untuk dilakukan pemeriksaan.

Ade Faisal selaku saksi dalam razia penangkapan tersebut mengatakan bahwa Sdr. Asun memang benar ada mejual miras jenis arak,” Dia memang jual miras jenis arak dan kalau dijual menggunakan kantong plastik, orang sini ( kec. Serawai) bilang “kampel” ( sebutan ukuran ) penjualan arak menggunakan kantong plastik,” jelas Ade

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Serawai, untuk selanjutnya akan kita proses sesuai dengan hukum dan aturan yang ada,” papar Iptu Sukaif.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password