Polisi Bersama Jasa Raharja Perbanyak Himbauan dan Survey Jalan di Lintas Barat Lampung

Tribratabews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Jelang mudik lebaran 2017, Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus bersama petugas Jasa Raharja melakukan pemasangan himbauan di Jalan Lintas Barat Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus, Lampung, Rabu (31/5/17).

Dijelaskan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Tanggamus, Bripka Yuliansyah Idrus, A.Md, mendampingi Kasat Lantas AKP Sopyan, SH., pemasangan himbauan kepada pengguna jalan dilaksanakan bersama Jasa Raharja meliputi kabupaten Pringsewu di jalan raya pekon Wates Kecamatan Gading Rejo, pekon Sidoharjo, pekon Fajar Agung dan Kabupaten Tanggamus di Jalan Raya pekon Tanjung Heran Kecamatan Pugung dan Jalan Raya pekon Kampung Baru Kecamatan Kota Agung Timur.

Survey jalan di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.
Survey jalan di Jalan Lintas Barat Pekon Sedayu Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

“Diharapkan dengan pemasangan himbauan di Jalan Lintas Barat Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus tentunya masyarakat pengguna jalan dan apalagi nanti jika pemudik yang belum faham dapat lebih berhati-hati” kata Bripka Yuliansyah Idrus.

Selaian pemasangan himbauan, Polisi juga melakukan survey jalan lintas barat mulai dari Kecamatan Kota Agung Barat sampai Kecamatan Sedayu Kabupaten Tanggamus.

Wawancara dengan pelaksana pekerjaan jalan negara.
Wawancara dengan pelaksana pekerjaan jalan negara.

“hasil survey masih ditemukan ruas jalan jembatan yang tidak terdapat rambu rambu lalu lintas yang jelas, terdapat jalan rusak ringan dan 2 ruas jalan seputaran Sedayu yang bahu jalannya longsor sangat memerlukan besi pengahalang (guardriil) dimana ruas jalan tersebut berbatasan langsung dengan jurang sedalam kurang lebih 50 meter” jelas Bripka Yuliansyah Idrus.

Dijumpai di lapangan, petugas pelaksana jalan negara yang sedang melaksanakan pengaspalan jalan di seputaran sedayu mengatakan akan memperbaiki jalan tersebut sampai H-7 lebaran.

“Untuk ruas jalan yang belum diperbaiki telah dikoordinasikan dengan instansi terkait tentang perbaikannya serta pemasangan guardriil guna kenyamanan pengguna jalan” tutupnya. (*)

Penulis : N.Muslih
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password