Kapolda Bali cek kemampuan personil Lalulintas melalui uji kompetensi

WhatsApp Image 2017-05-31 at 08.30.38

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi Direktur Lalulintas Polda Bali Kombes Pol. A.A. Made Sudana S.H., S.I.K., Kepala Biro Sumberdaya Manusia Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H., dan Kepala Bidang Propam Polda Bali Kombes Pol. Benny Arjanto, S.I.K., mengecek langsung kegiatan tes akademik kompetensi Lalulintas, bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, selasa, 31/5.

WhatsApp Image 2017-05-31 at 08.30.36Kapolda Bali menyampaikan dilakukan tes akademik kompetensi dibidang Lalulintas ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para Perwira dalam memimpin anggotanya dilapangan yang bertugas difungsi Lalulintas, menurut Kapolda Bali hasil pantauan di lapangan masih menemukan anggota Lalulintas yang bertugas belum optimal khususnya dalam hal pengaturan Lalulintas. Salah satu faktor karena anggota yang bertugas di fungsi lalulintas belum didasari dengan pengetahuan lalulintas atau tidak memiliki sekolah kejuruan lalulintas . apabila hasil tesnya menunjukkan tidak memenuhi syarat anggota yang bersangkutan akan diganti dengan personil yang lebih memenuhi syarat sehingga Direktorak Lalulintas Polda Bali ditempati oleh anggota yang benar-benar mengetahui pengetahuan dibidang lalulintas,”jika ada yang setelah kegiatan ini menelfon saya baik dari siapapun untuk menitipkan peserta yang di tes maka yang bersangkutan langsung dipindahkan” ujar Kapolda Bali.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan pembenahan dibidang Penugasan / penempatan personel di satuan kerja Polda Bali, sehingga pelaksanaan tugas operasional kepolisian terutama dalam memberikan pelayanan, pengamanan, perlindungan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal dan tepat sasaran, kegiatan tes ini tidak hanya dilakukan oleh bidang lalulintas saja namun fungsi lain di masing-masing satuan kerja Polda Bali juga akan di lakukan tes kompetensi.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password