Personil Polres Poso bersama masyarakat buka akses jalan Poso-Napu yang tertutup akibat Gempa

Tribratanews.Polri.go.id-Polres Poso, Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara yang merupakan pusat terjadinya gempa tektonik yang berkekuatan 6,6  SR yang terjadi pada senin malam,29/05/2017 berdasarkan hasil analisa BMKG yang di sampaikan oleh Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu Petrus Demon Sili,M.Si.

Akibat dari gempa tersebut akses jalan menuju ke Wuasa dari wilayah Poso terhambat di sebabkan ada bebatuan dan kondisi aspal yang rusak.1 Peleton Personil Polres Poso yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Poso Kompol Gede Suara,SH.Melihat kondisi jalan Waka Polres langsung memerintahkan anggota untuk membersihkan dan di bantu oleh masyarakat.

Perjalanan Poso-Napu yang di tempuh dengan waktu 4 jam normatifnya kini terhambat dengan kondisi jalan yang rusak namun tidak menurunkan semangat anggota yang akan melaksanakan bakti sosial di wilayah paska gempa.

Bukan hanya fasilitas jalan yang rusak namun kerugian yang di timbulkan akibat peristiwa gempa termasuk rumah penduduk,fasilitas pendidikan,fasilitas ibadah dan tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa tersebut beberapa orang yang mengalami korban luka-luka.

Penulis   : Basirun Laele

Editor     : Umi  Fadilah

Publish   : Muklis

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password