Pemalangan Gudang Obat RSUD Oksibil, Berhasil Dimediasi Personil Polres Peg. Bintang

Tribratanews.polri.go.id Polres Peg. Bintang – Pemalangan atau Penguncian secara sepihak gudang obat RSUD Oksibil oleh oknum pegawai RSUD Oksibil (VN) dimediasi oleh personil Polres Peg. Bintang, 30 Mei 2017.

Waka Polres Peg. Bintang (Emanuel Eka Sediyanto) dan didamping oleh beberapa Perwira serta anggota Polres Peg. Bintang, bergerak ke RSUD Oksibil untuk melihat kejadian pemalangan yang berlangsung, sesampainya di RSUD Oksibil,  Wakapolres Peg. Bintang dan para Perwira langsung berkoordinasi dengan Ka Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Oksibil dan Kasatpol PP yang sudah duluan ada di lokasi.

Dari hasil koordinasi, diketahui bahwa salah satu oknum pegawai RSUD Oksibil (VN) yang melakukan pemalangan atau penguncian gudan obat secara sepihak merasa tidak puas akan hak – haknya yang belum dia terima hingga sekarang, anggota Polres Peg. Bintang dibawah pimpinan Kasat Sabhara (AKP Surono) langsung bergerak menuju rumah pelaku untuk bernegosiasi agar pelaku bisa membuka gudang obat tersebut karena dampak dari kejadian ini sangat besar, dimana pelayanan terhadap masyarakat yang hendak berobat menjadi terganggu.

Akhirnya pelaku berhasil dibujuk dan dibawa ke RSUD Oksibil oleh anggota Polres Peg. Bintang untuk langsung menyampaikan aspirasinya kepada Ka Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Oksibil, namun sebelum itu Pelaku dengan kesadaran sendiri akhirnya membuka gudang obat RSUD Oksibil yang telah dikuncinya.

Pelaku serta Ayah pelaku sempat memprotes kehadiran anggota Polri di RSUD Oksibil, karena pelaku menganggap bahwa masalah ini adalah masalah internal RSUD Oksibil, namun Kasat Intelkam Polres Peg. Bintang (Ipda Berty Kendek, SH) menjelaskan bahwa dipanggil atau tidak, Polri akan selalu hadir untuk menjamin keamanaan dan ketertiban bagi masyarakat dan setiap masyarakat mempunyai hak untuk mendapat pelayanan kesehatan, hak – hak inilah yang akan dijaga dan dilindungi oleh Polri.

“Polri hadir disini hanya sebagai mediator karena kalau kejadian ini terus berlanjut maka akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat dan pasti dampaknya adalah terganggunya kamtibmas di kota Oksibil”ungkap Kasat Intelkam.

Penulis : Jan Allen Ajawaila

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password