Hadiah Istimewa di Bulan Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Penghujung bulan Mei 2017 tampaknya menjadi hari yang akan terus diingat oleh dua anggota Polres Trenggalek ini. Bagaimana tidak, dua orang bintara senior mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu menjadi Ipda, Rabu (31 Mei 2017).

Adalah Ipda Sarmun, PS Kanit Binmas Polsek Tugu dan Ipda Sudarsono, PS Kasihumas Polsek Karangan yang berhak mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bintara ke Perwira dan berhak menyandang pangkat Ipda.

Penyematan pangkat dilaksanakan melalui upacara resmi dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Kuswara, SH, SIK dan Komandan Upacara Iptu Agustyo, SH. Hadir pula para Kapolsek jajaran dan pejabat utama serta seluruh anggota Polres Trenggalek.

Dalam amanat Kapolres Trenggalek yang dibacakan inspektur upacara Kompol Kuswara, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat tersebut. Kenaikan pangkat penghargaan pada dasarnya adalah kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif kepada anggota Polri sebagai wujud penghargaan karena jasa pengabdiannya secara maksimal dengan dedikasi tinggi dan kinerja  yang optimal.

“Dengan kenaikan pangkat penghargaan yang saudara terima di pundak saudara selain terpasang tanda pangkat baru, pada hakekatnya terpikul tambahan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar pula” ucap Kompol Kuswara.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumilih menjelaskan, tidak semua anggota bisa menerima kenaikan pangkat pengabdian ini. Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi seperti sudah berdinas minimal 32 tahun secara terus menerus tanpa cacat, tidak pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun, masa kerja pangkat terakhir minimal 2 tahun dan sudah memperoleh penghargaan bintang Bhayangkara Nararya.

“Pemberian pangkat pengabdian ini merupakan penghargaan kepada anggota Polri yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam mengabdikan diri kepada negara” pungkas Kompol Sumilih.

Upacara diakhiri dengan ucapan selamat kepada Ipda Sarmun dan Ipda Sudarsono oleh seluruh anggota secara bergantian.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password