Polisi Sita Puluhan Petasan saat Razia di Tulang Bawang Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tulang Bawang. Kepolisian Sektor (Polsek) Lambu Kibang Polres Tulang Bawang melaksanakan razia menciptakan situasi yang kondusif pada Ramadhan 1438 H/2017 dengan sasaran petasan, Rabu (31/5/17).

Kapolsek Lambu Kibang AKP M. Toufiq mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, S.Ik, M.Si, mengatakan razia dilaksanakan pada jam 11.00 Wib di Pasar Tiyuh Kibang Budi Jaya berhasil menyita puluhan petasan tanpa izin dari 4 penjual petasan tanpa izin.

Pelaksanaan razia petasan di pasar Lambu Kibang Budi Jaya, Rabu (31/5/17).
Pelaksanaan razia petasan di pasar Lambu Kibang Budi Jaya, Rabu (31/5/17).

“pelaksanaan razia ini bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan tidak terganggu oleh adanya suara petasan” kata AKP M. Toufiq.

Dijelaskannya, dari penjual DS (25) warga Tyuh Kibang Budi Jaya diamankan 3 paket petasan cabe, 2 kotak merk telur burung, 2 pak merk teratai dan satu paket merk moon travel tor, kemudian dari SA (64), 5 paket dan 6 buah petasan cabe, lantas dari DA (30) diamankan 5 bungkus petasan cabe, 10 buah petasan teratai dan 13 buah petasan apolo. Disita juga petasan dari SU (26), 5 bungkus petasan cabe.

“Seluruh barang bukti saat masih diamankan di Polsek Lambu Kibang, menunggu perintah pemusnahaan dan terhadap penjual diberikan pengarahan untuk tidak menjual petasan” tandasnya. (*)

Penulis : Vivi/N.Muslih
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password